Ketika para pecinta bulu tangkis dunia dibisikkan nama Lee Chong Wei, maka bisa dipastikan semuanya akan paham kehebatan sosok pria tersebut. Lee Chong Wei dapat dikatakan sebagai salah satu legenda terbaik bulu tangkis dunia yang berasal dari Malaysia. Sepak terjangnya sebagai mantan pebulu tangkis sektor tunggal putra tak diragukan lagi oleh siapapun.

Lee Chong Wei tercatat telah menorehkan sejumlah prestasi membanggakan dalam berbagai turnamen kelas dunia. Koleksi 46 gelar dari turnamen Superseries membantuLee Chong Weimenjadi tunggal putra nomor satu dunia dalam jangka waktu yang lama (349 pekan). Lee juga merebut 3 medali perakOlimpiadeselain 3 medali perak dan 1 medali perunggu dari Kejuaraan Dunia.

Ia pun dikenal sebagai salah satu dari empat pemain tunggal putra legendaris berjulukan Fantastic Four bersama Taufik Hidayat (Indonesia), Lin Dan (China), dan Peter Gade (Denmark). Sebelum akhirnya Lee Chong Wei memutuskan pensiun pada 2019 karena masalah kesehatan. Sepak terjang luar biasa yang dilakoni Lee Chong Wei dalam hal meraih prestasi kini telah menginspirasi bagi generasi penerusnya di Malaysia, tak terkecuali Soniia Cheah.

Soniia Cheah yang tak lain sebagai andalan Malaysia sektor tunggal putri mengakui kehebatan Lee Chong Wei. Pebulu tangkis yang akan berjuang dalam gelaran Olimpiade Tokyo 2021 itu mengisyaratkan telah menjadikan Lee Chong Wei sebagai panutannya guna meraih prestasi terbaik. Sonii Cheah mengaku kerap tersihir ketika mendengarkan nasehat dan kalimat motivasi yang kerap dilemparkan oleh Lee Chong Wei sebagia CDM kontingen Malaysia di Tokyo.

"Selalu merasa istimewa ketika Lee Chong Wei berbicara kepada anda atau mewariskan ilmunya," kagum Soniia Cheah dilansir News Straits Times. "Dia adalah inspirasi bagi semua orang,". "Dia mengatakan kepada saya untuk memberikan yang terbaik, untuk menikmati diri sendiri dan tidak bermain di bawah tekanan," tukasnya menambahkan.

Lebih lanjt, Soniia Cheah mengutarakan dirinya tak ingin pergi dari Olimpiade dengan penyesalan nantinya lantaran kegagalan. "Ini adalah tujuan besar saya di Olimpiade tahun ini," tegas Soniia Cheah. "Saya ingin keluar dari lapangan di Tokyo tanpa sebuah penyesalan," tambahnya.

Atas dasar itulah, Soniia Cheah ingin menorehkan prestasi terbaik di Olimpiade edisi kali ini. Soniia Cheah pun masih ingat dengan nasehat indah yang pernah disampaikan Lee Chong Wei ketika ia menderita cedera parah dalam kariernya. "Chong Wei mengatakan kepada saya untuk tidak terlalu khawatir tentang hal seperti itu," ingat Soniia Cheah.

"Dia ingin saya beristirahat dan fokus pada pemulihan cedera saya, dia mengatakan saya masih muda, dan saya memiliki impian besar di depan saya,". "Tentu saya tidak akan pernah melupakan nasehat itu, sekarang saya akan melakukan debut Olimpiade dan sekali lagi Lee Chong Wei telah mendorong saya," tambahnya. Tentu menarik untuk melihat bagaimana perjuangan yang akan dilakukan Soniia Cheah guna menorehkan prestasi terbaik di Olimpiade Tokyo 2021.

Ikuti berita lainnya terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.