Ada berbagai hal yang perlu diperhatikan saat kita hendak memilih baju kemeja pria. Kemeja memang menjadi salah satu busana atasan yang sering digunakan terutama untuk momen yang lebih formal.

Sebelum anda memutuskan membeli baju kemeja, harus diperhatikan bahan yang digunakan. Beberapa bahan kemeja yang biasa dipakai yaitu katun, flanel dan denim. Berikut ini akan dibahas lebih jelas seperti apa panduan memilih kemeja pria berdasarkan bahan-bahan produksinya tersebut.

Katun

Ada salah satu bahan yang umum digunakan untuk produk kemeja yaitu bahan katun. Katun ini sangat nyaman ketika digunakan terutama saat cuaca sedang panas, hal tersebut karena sifat katun yang lebih maksimal menyerap keringat.

Ciri lain dari katun yaitu kuat, sehingga kemeja katun tak akan mudah rusak. Baju kemeja dengan bahan katun juga sejuk ketika dikenakan. Kemeja berbahan katun umumnya memiliki tekstur lembut dan halus juga sehingga sangat nyaman dipakai.

Denim

Kemeja dengan bahan denim punya tekstur agak kasar layaknya kain jeans. Walau begitu, bahan denim yang dipakai untuk kemeja bahannya cenderung lebih tipis jika dibandingkan denim untuk celana jeans.

Maka dari itulah sebabnya, baju kemeja denim tetap terasa nyaman digunakan serta membuat tampilan kita semakin modis dan memiliki kesan kasual-formal alias lebih serba guna.

Flanel

Lalu bahan lain yang biasa dipakai untuk baju kemeja adalah flanel. Akhir-akhir ini, penggunaan baju kemeja dengan bahan flanel semakin banyak peminatnya. Hal tersebut bisa kita lihat sendiri langsung di pasaran seperti distro yang sering kali menghadirkan kemeja flanel.

Bahan flanel tidak lepas dari peran benang wol, dengan begitu flanel bisa memiliki tekstur cukup tebal. Baju kemeja flanel pun cocok digunakan pada saat cuaca sedang dingin karena bisa memberikan sensasi hangat untuk penggunanya.

Dari setiap bahan kemeja tentu memiliki keunggulan tersendiri, kalian bisa memilih kemeja berdasarkan jenis bahannya agar disesuaikan dengan kebutuhan. Baik itu ingin tampil lebih modis dan stylish atau lebih ingin fokus kepada aspek kenyamanan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.