– Kamu mungkin tidak mengetahui kapan waktu yang tepat untuk mengganti bantal di kamar tidur. Menurut Sleep Foundation, mengganti bantal sebaiknya dilakukan sekitar satu hingga dua tahun sekali. Meski begitu, jika Kawan Puan mendapati tanda jika bantal sudah rusak dan tidak layak digunakan, kamu perlu segera menggantinya.

Ada beberapa tanda yang ditunjukan jika Kawan Puan perlu segera mengganti bantal seperti bantal sudah bewarna kuning hingga tipis. Melansir dari ¸ ada tanda lain yang menunjukan jika bantal sudah tidak layak digunakan seperti: Bantal yang sudah berubah warna menjadi tanda jika Kawan Puan perlu segera menggantinya.

Sering kali bantal dilapisi oleh kain tipis berwarna putih. Jika kain tersebut sudah berubah warna dan menjadi kuning, ada baiknya jika kamu segera mengganti bantal lamamu dengan yang baru. Bantal yang berubah warna menunjukan jika terdapat tumpukan tungau atau bakteri lainnya.

Tentu ini akan membahayakan kondisimu jika tidak segera mengganti bantal yang lama menjadi yang baru. Tanda yang ditunjukkan jika bantal sudah tidak layak untuk digunakan adalah bantal dapat ditekuk. Jika bantal yang Kawan Puan gunakan untuk tidur dapat ditekuk, ini menunjukan jika bantal tidak memiliki isi yang memadai.

Terlebih jika bantal meninggalkan bekas tekukkan, tentu akan membuat bagian tengah bantal menjadi kosong dan bantal menjadi terbelah. Untuk melihat apakah bantal masih layak digunakan atau tidak, Kawan Puan bisa melakukannya dengan tes lipat. Cobalah untuk melipat bantal menjadi dua bagian.

Jika bantal tidak kembali ke bentuk asalnya, berarti bantal tersbeut sudah tidak layak pakai dan harus segera di ganti dengan yang baru. Bantal yang memiliki kualitas baik tentu berisikan material seperti busa atau bulu. Ini bermanfaat untuk menopang kepala dan leher.

Jika bantal sudah memiliki bentuk yang tidak sesuai, bantal tidak dapat menopang kepala dan leher secara maksimal. Bentuk bantal yang tidak sesuai ditunjukkan ketika bantal sudah mulai tipis dan ringan. Nah Kawan Puan, itu tadi beberapa tanda jika kamu harus segera mengganti bantal untuk mendapatkan tidur yang berkualitas.

Semoga membantu! (*) Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.